Selasa, 06 Juli 2010

Serba-serbi World Cup ( Piala Dunia )

World Cup trophy 2 6 Beginners Guide to the World Cup
Sepak bola…. siapa yang tidak tahu sepak bola.. ^^, olahraga yang paling digemari di dunia ini begitu banyak pencintanya…berbagai macam kompetisi diadakan seperti liga dan turnamen di masing-masing negara bahkan juga diadakan dimasing-masing benua. Salah satunya adalah World Cup ( Piala dunia ) yang diadakan setiap 5 tahun sekali, kompetisi yang diwakili beberapa negara setelah berhasil melewati kualifikasi dari setiap benua. Ajang kompetisi terbesar di dunia ini tentunya ada hal yang menarik ketika pertama kali diadakan selenggarakan
berikut serba-serbi World Cup (Piala Dunia)
Pencetak Gol Pertama di Final Piala Dunia Pertama?
Pencetak gol pertama di final Piala Dunia Pertama adalah Pablo Dorado dari Uruguay. Kapten pertama, Jose Nasazzi, dan Alberto Supicci, pelatih pertama yang menjadi juara.
Wasit Pertama yang Memberikan Penalti?
Wasit asal Bolivia, Saucedo, menjadi wasit pertama yang memberikan penalti. Tak tanggung-tanggung lima sekaligus, tiga di antaranya gagal. Pemain pertama yang gagal adalah Fernado Paternoster dari Argentina. Pemain yang pertama mencetak penalti adalah Manuel Rocquetas Rosas dari Meksiko. Sementara Wasit partai final pertama John Langenus dari Belgia.
Negara Mana Pertama yang Mencetak Enam Gol?
Argentina tim pertama yang mencetak enam gol saat mengalahkan Meksiko 6-3. Guillermo Stabile menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick.
Siapa Pemain Pertama PD yang Diusir ke Luar Lapangan?
Pemain pertama yang diusir ke luar lapangan adalah kapten Peru, Mario de las Casas, pada partai Grup 3 menghadapi Rumania. Peru kalah 3-1 pada partai yang hanya disaksikan 300 penonton itu.
Partai Pertama Piala Dunia Pertama?

Partai pertama Piala Dunia: Prancis mengalahkan Meksiko 4-1. Lucien Laurent menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia.
Di Manakah Partai Penyisihan Piala Dunia Pertama?
Partai penyisihan dilangsungkan di lapangan milik klub karena Centenario Stadium belum selesai dibangun. Stadion ini selesai lima hari setelah pembukaan dan baru dipakai untuk final.
Negara yang Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Pertama?
Ada enam negara mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama, yaitu Italia, Hungaria, Belanda, Spanyol, Swedia, dan Uruguay. Negara terakhir terpilih karena berjanji akan membayar semua pengeluaran negara peserta.

1 komentar:

Silakan tulis komentar anda !!!

Daftar Arsip Blog